Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Dari Slogan Merk Otomatis

image from google
diantara belantara kemacetan kota dimana berjejal beragam kendaraan dengan berbagai merknya, kita bisa mengambil spirit dari tiap tiap logo khasnya untuk membesarkan sekolah sekolah kita.merk (honda, mercedes benz, BMW, Daihatsu, Hyunday, KIA, Ford, Suzuki, Yamaha) memiliki slogan masing masing untuk menjadi pembeda dan memenangkan pasar. dan dari slogannya kita belajar.

honda mengajarkan dahsyatnya "The Power of Dreams". dalam scope institusi dream adalah visi. menjadi wajib hukumnya sekolah-sekolah Muhammadiyah menetapkan visi yang mencirikan kemajuan dengan tidak melupakan ke-khas-an masing masing sekolah. dengan memiliki visi, arah langkahpun semakin jelas dan bertenaga. HONDA masih mengajarkan kepada kita dengan satu lagi slogannya "One Heart". untuk menjadi sekolah yang maju, segenap komponen sekolah harus punya satu persepsi "satu hati". keterpaduan hati ini menjadi modal dasar yang sangat penting bagi kondusifitas sekolah.

"Mercedes Benz" mengajarkan tentang totalitas dengan melakukan yang terbaik atau tidak sama sekali. slogan "the best or nothing" menyuntikkan energi untuk tidak tanggung dalam berkarya. ini bahasa lain dari perfectionis.

disisi lain untuk tidak tergila kerasnya kompetisi, BMW mengajarkan untuk selalu waspada. karenanya harus bisa menguasai angin perubahan. slogannya "ride the wind of change". perubahan adalah sebuah keniscayaan. apa apa uamh selalu berubah. terlebih era sekarang dengan kelebihan teknologinya dimana perubahan terjadi tidak dalam hitungan tahun atau bulan, bukan juga pekan atau hari, perubahan bisa terjadi dalam hitungan menit bahkan detik. maka tidak ada ampun bagi kejumudan. Pimpinan sekolah-sekolah Muhammadiyah harus mampu membava arah angin perubahan waktu ke waktu.

DAIHATSU mengajarkan dua hal, tentang bergerak maju dan inovasi "moving foward" dan innovation for tomorrow" adalah slogannya. bergerak itu harus ke depan, kalau ke belakang namanya kemunduran. daihatsu mengajarkan untuk senantiasa berinovasi untuk hari esok karena hidup tidak hanya melulu hari ini. QS. Al Hasyr ayat 18 pun memerintahkan orang beriman untuk memperhatikan masa depan.

HYUNDAY pabrikan mobil korea menyeruak di pentas jagad untuk mengejar tetangganya, jepang dengan logannya "New Thingking, New Possibilities."
hyunday mengajarkan bagaimana memiliki pemikiran baru yang akan melahirkan kemungkinan kemungkinan baru. lihatlah korea bagaimana meluluhlantahkan dunia perelektronikan jepang dengan samsung dan LG nya. kini otomotifnya pun berlari mengejar jepang.

masih dari negara yang sama, korea, KIA Motors tampil dengan slogannya "the power of suprisc" untuk memberi daya kejut. sesekali sekolah muhammadiyah harus memberi daya kejut bagi sekolah sekolah lainnya.

FORD dengan slogan "go further" mengajarkan bagaimana melesat lebih jauh. bagaimana memasuki area area yang mungkin belum dirambah orang lain. meleset bagai anak panah yang menembus batas batas ketidakmungkinan menjadi sesuatu yang mungkin.

pada akhirnya suzuki mengingatkan kita dengan slogannya "inovasi tiada henti". karena berhenti sama saja mati. sekolah sekolah muhammadiyah tidak boleh lelah berinovasi. inovasi tiada henti agar kita "semakin di depan" sebagaimana YAMAHA teriakkan.

penulis: ust. Ismail Soleh
Guru SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar



admin: fat

Posting Komentar untuk "Belajar Dari Slogan Merk Otomatis"