Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aku Menyenangkan Bagimu

Image result for aku menyenangkan bagimu



1. Wajah yang Selalu Cerah Ceria

Rasulullah senantiasa berwajah ceria, beliau pernah bersabda, “Janganlah terlalu membebani jiwamu dengan kesungguhan hati. Hiburlah dirimu dengan hal-hal yang ringan dan lucu, sebab bila hati dipaksa memikul beban yang berat, ia akan menjadi buta.“

2. Tersenyumlah

Rasulullah senantiasa tersenyum manis sekali. Dan ini sangat menyenangkan bagi siapapun yang menatapnya. Senyum adalah sedekah. Senyum yang tulus memiliki daya sentuh yang dalam ke dalam lubuk hati siapapun. Senyum adalah nikmat Allah juga sangat indah bagi manusia yang mencintai kebaikan. Senyum tidak dimiliki oleh orang-orang yang keji, sombong, angkuh, dan orang yang busuk hati.

3. Tolong Dengan Apapun

Bersegeralah menolong dengan segala kemampuan. Harta, tenaga, waktu atau setidaknya perhatian yang tulus. Walau perhatian itu untuk mendengarkan keluh kesah apabila tidak mampu, maka doakanlah, dan percayalah dengan kebaikan sekecil apapun akan diperhatikan dan di balas dengan sempurna oleh Allah SWT.

4. Gunakan Pakaian yang Rapi, Serasi dan Harum

Menggunakan pakaian yang baik bukanlah tanda kesombongan. Allah Maha Indah dan Menyukai keindahan. Tentu saja dalam batas sesuai syari’at yang disukai oleh Allah.


( Ed : sw )

Posting Komentar untuk "Aku Menyenangkan Bagimu"