Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pejuang Pena Pemakmur Masjid

 image from google

Sadar atau tidak, kita yang tergabung dalam ikatan ini adalah orang-orang pilihan. orang orang yang kelak akan menjadi pemimpin generasi selanjutnya..

berbahagialah kita...
kita dikumpulkan dalam salah satu ortom muhammadiyah yang diberi wewenang untuk mengatur rumah tangganya sendiri. di Ikatan pelajar muhammadiyah ini, kita dikumpulkan dalam satu tujuan suci. sebagai kader kader pemimpin yang seharusnya memberi contoh yang baik untuk remaja remaja lainnya.

lalu, contoh baik yang bagaimana?
satu hal yang sering disepelekan oleh muda mudi zaman sekarang. ketika jumlah masjid lebih banyak daripada jumlah umatnya..


problematika yang terjadi sekarang adalah masjid masjid yang dibangun begitu megahnya itu bagaikan kuburan yang sepi tidak dihuni oleh 1 nyawa pun

masjid masjid yang begitu bagus dan banyak jumlahnya itu hanya dijadikan icon sebuah pemukiman..
miris memang, karna itulah.... kita sebagai generasi yang sangat diharapkan oleh bangsa ini merubah sikap.
merubah mindset pemuda pemuda untuk kembali kepada masjid bahwasanya masjid tidak hanya untuk tempat orang sholat saja. mengembalikan fungsi masjid seperti pada zamannya Rasulullah dulu.....
dengan apa?
dengan memberi contoh untuk mereka untuk kembali memakmurkan masjid.
bukankah salah satu dari tujuh golongan yang akan dinaungi Allah pada hari akhir yang tidak ada naungan selain daripadaNya adalah pemuda yang memakmurkan Masjid?
lalu, kenapa kita tidak kembali ke masjid,...?
menjadikan masjid salah satu tempat untuk beraktifitas selain sholat..
melakukan kegiatan-keggiatan yang bermanfaat di masjid?
kenapa kita lebih memilih tempat mewah lain, kenapa tidak masjid?
bukankah di masjid terdapat banyak keberkahan ?
dan tempat paling dicintai Allah adalah masjid sebagaimana dalam hadits Rasulullah saw.
mam Muslim rahimahullah meriwayatkan di dalam Shahihnya :


عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ أَحَبُّ الْبِلَادِ إِلَى اللَّهِ مَسَاجِدُهَا وَأَبْغَضُ الْبِلَادِ إِلَى اللَّهِ أَسْوَاقُهَا
Dari Abu Hurairah -radhiyallahu’anhu- Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Bagian negeri yang paling Allah cintai adalah masjid-masjidnya, dan bagian negeri yang paling Allah benci adalah pasar-pasarnya.” (HR. Muslim dalam Kitab al-Masajid wa Mawadhi’ as-Shalah)


sebagai pelajar yang pahan dengan ilmu, tiada Alasan lagi untuk kita tidak memakmurkan masjid?
memberikan pemahaman kepada remaja lain jika masjid pun dapat digunakan untuk bermusyawarah, tempat menuntut ilmu, dll. banyak sekali yang bisa kita lakukan di masjid selain beribadah..
mari, beramai-ramai kita memakmurkan masjid. menjadi generasi harapan, tongak kehidupan bangsa, menjadi contoh teladan bagi pemuda negri ini..
salam pena pejuang ilmu








(fat)
fb : fatimah nurfatimah


Posting Komentar untuk "Pejuang Pena Pemakmur Masjid"