Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sibukkah Engkau ? Sibuk Menyalahkan Orang lain ?

Photo 
Assalamu'alaikum sobat Ipm. Sehat selalu bukan ? Allhamdulillah kita semua masih dalam lindungan Allah SWT. Bagaimana kabar iman ? Bagaimana kabar Islam dihatimu ? masih adakah rasa untuk menyalahkan keadaan ? menyalahkan Waktu ? Anda baik ?saya baik!, Anda tidak baikk saya tetap harus berbuat baik! begitulah saya diajarkan sama ibu ku

betapa baik pun anda menjalani kehidupan, akan ɑdɑ orang yang berkomentar buruk maka Abaikan saja!

kadang kala kita tidak bisa menutup mulut semua orang yang menggunjing kita, menghina kita, menjelek-jelekan bahkan menfitnah kita.

apalagi kalau kita tinggal diperkampungan banyak sekali ibu-ibu yang selalu ngerumpi, di depan rumah lagi. meski kita sudah senyum dan menyapa mereka tapi tetap di ghibah, tapi kita bisa menutup telinga kita untuk tidak mendengar ghibahan/gunjingan mereka.

Ada kalanya saat kita berbuat baik ke pada orang lain,
Di bilang ada maunya,kadang juga di bilang sokk baik"ktanya jangan menilain diri baik deh "😯dalam hati astagfirullah😳ini dan itu sellalu saalah,,,maaf kan lah dia ya allah selalau mnyebut :)

kita sudah berbuat baik tapi masih dihina maka tetaplah berbuat baik, berbuat baiknya kan bisa sama orang lain, tapi berbuat baik saja sama yang lain yang lebih membutuhkan kebaikanmu atau pertolongan mu,masih bnyak orang yg butuh pertolngan dri kita.

tapi saat orang yang menggunjingmu itu dalam kesusahan maka bantulah dia semampu anda, buktikan bahwa meski kita selalu dijelek-jelekan tapi kita tetap masih bisa berbuat baik padanya terutama saat dia terkena musibah.:)

mengalah yang diperbolehkan dan menjadi mulia jika dia mengalah.
mengalah itu tidak mudah dan memang susah.
tapi saat orang yang menghinamu, mengghibahmu bahkan menfitnahmu atau pun orang yang menyepelekanmun,memandang rendah kamu butuh pertolongan dan kau mampu untuk menolongnya maka tolonglah dia dan berbuat baiklah.....biasanya orang yang tidak mau menolong banyak alasan yang dia beri,....jangan menilai nilai dan mencari2 kepada siapa kita akan berbuat baik,,,,karna tidak akan sia -sia dari sebuah kebaikan

nanti dia akan tau sendiri bahwa kau tidak seburuk yang difikirkannya.
Jadilah orang yang baik,buang semua ke egoisan di dalam hati
Jangan karena orang itu pernah menyakiti kita,,dan kita enggan menolongnya,
Setiap perbuatan pasti di catat kebaikan dan keburukannya,

Buatlah orang lain gembira,dari kekecewaan orang lain ,kita yang akan mendapat dosannya,,
أفضل الأعمال أن تدخل على أخيك المؤمن سرورا

“Sebaik-baik amal Shalih adalah agar engkau memasukkan kegembiraan kepada saudaramu yang beriman”. [HR.Ibnu Abi Dunya, Jamiush Shaghir no. 1096]

Hadist ini cukup berat di amalkan karena sifat tabiat manusia lebih suka menyenangkan dirinya sendiri, baru orang lain. Memang karena sifat dasar manusia adalah egois dan ingin menang sendiri.

Jadi sahabat ismy😊tolong orang lain dulu yang membutuhkan pertolongan kita ,pertolongan sekecil apapun akan baik di mata manusia terutama di hadapan ALLAH

Kisah Infirasi

Posting Komentar untuk "Sibukkah Engkau ? Sibuk Menyalahkan Orang lain ?"