Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 Ranting SMP Muhammadiyah 7 Program Unggulan Karanganyar Berjalan Sukses

 


    

    Karanganyar, 21 Mei 2023 - Pada hari Ahad, 21 Mei 2023, telah sukses dilaksanakan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 Ranting SMP Muhammadiyah 7 Karanganyar. Pelatihan ini dihadiri oleh puluhan siswa dari berbagai kelas yang antusias untuk mengembangkan potensi dan keterampilan mereka.

    Dalam pelatihan tersebut, siswa-siswa diberikan pemahaman mendalam tentang kaderisasi, kepemimpinan, dan pendidikan karakter. Kegiatan dimulai pada hari jum’at pukul 17.00 sore dan berlangsung hingga hari ahad pukul 09.00 pagi. Para peserta terlihat antusias dan penuh semangat dalam mengikuti seluruh kegiatan yang telah disiapkan.

    Acara pelatihan diawali dengan sambutan oleh Pembina IPM Ranting SMP Muhammadiyah 7 Karanganyar, Ibu Merlina, yang mengungkapkan harapannya agar pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas siswa dalam berbagai aspek kehidupan. Kemudian, pelatihan dilanjutkan dengan sesi pengenalan atau biasa disebut orientasi oleh para Fasilitator yang di pimpin oleh Ipmawan Lathif.



    Selama pelatihan, siswa-siswa diberikan pelajaran tentang Ke-IPMan, Metodologis, Kemuhamadiyahan, dan Leadership. Mereka juga diberikan tugas kelompok yang melibatkan diskusi dan pemecahan masalah. Dalam tugas ini, siswa diajarkan untuk berkolaborasi, beradaptasi, dan bekerja dalam tim.

    Selain itu, pelatihan ini juga menyediakan sesi outbond yang mengajarkan mengenai kekompakan dan kesederhanaan. Siswa-siswa diajarkan pentingnya kekompakan dalam mendukung kegiatan kaderisasi dan kepemimpinan yang optimal.

    Ketua Umum PD IPM Karanganyar, Zaki tri, menyatakan kepuasannya terhadap pelaksanaan pelatihan ini. Ia berharap bahwa siswa-siswa yang mengikuti pelatihan ini dapat mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka peroleh dalam kehidupan sehari-hari dan mampu menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas.





    Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 Ranting SMP Muhammadiyah 7 Karanganyar ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam membentuk generasi muda yang memiliki karakter, kepemimpinan, dan sikap yang positif. Semoga pelatihan ini akan memberikan dampak positif dan memberikan inspirasi kepada siswa-siswa lainnya untuk mengembangkan diri dan berkontribusi bagi masyarakat.

 Ditulis oleh Aradhea Faisal Herlambang (Anggota TI IPM Kra)

Posting Komentar untuk "Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 Ranting SMP Muhammadiyah 7 Program Unggulan Karanganyar Berjalan Sukses"