Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari 8 Ramadhan, Kader IPM Karanganyar lanjutkan Safari Ramadhan

 

 

Faryn Dzaky-Masjid Al-Ikhlas, Beruk, Jatiyoso
                                           

KARANGANYAR- Safari Ramadhan adalah kegiatan rutin dari Bidang Kajian Dakwah Islam PD IPM Karanganyar selama bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini sudah berlangsung dari periode-periode sebelumnya. Safari Ramadhan menjadi wadah bagi Kader muda Muhammadiyah umumnya dan IPM khususnya untuk mengasah kemampuan  dan mental dakwah  kader di tengah masyarakat. Selain itu kemampuan lain yang dilatih adalah bagaimana seorang kader IPM bisa bersosialisasi dengan masyarakat, mendakwahkan Islam dan mengenalkan IPM dan Muhammadiyah kepada masyarakat umum.

Pada kondisi pandemi seperti sekarang, tentunya tak  banyak masjid yang bisa dijangkau saat ini dibandingkan dengan kondisi sebelum pandemi. Karena tidak semua pengurus masjid mengizinkan orang dari luar daerah untuk mengisi kultum atau ceramah di masjid setempat. Namun, ada beberapa pengurus masjid yang mengizinkan untuk ditempati kader IPM bahkan mengajukan diri untuk masjidnya di pakai untuk Safari Ramadhan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

               

Hafizt Ayatollah - Masjid Al-Fajar Ganoman, Matesih

Hari ke-8 Ramadhan, IPM Karanganyar melaksanakan Safari Ramadhan di dua tempat sekaligus. Pertama bertempat di Masjid Al- Fajar dusun Ganoman Kecamatan Matesih dan yang kedua bertempat di Masjid Al –Ikhlas di Beruk, Kecamatan Jatiyoso. Masih akan berlanjut ke masjid-masjid berikutnya dengan jadwal yang sudah tersusun dan untuk update kegiatan bisa di cek ke akun Instagram PD IPM Karanganyar @ipmkra. (tina)

Posting Komentar untuk "Hari 8 Ramadhan, Kader IPM Karanganyar lanjutkan Safari Ramadhan "